Bahan Alami Jadikan Kulit Anda Berseri

Sunday, September 27, 2009

Memiliki kulit berseri dan bercahaya adalah impian setiap kaum hawa. Tak hanya dengan berbagai rangkaian perawatan di salon kecantikkan terkemuka, kulit berseri juga bisa Anda miliki dengan berbagai cara tradisional.

Konon bahan-bahan alami terbukti dapat memberikan nutrisi yang baik, hingga kulit tetap terlihat sehat dan terawat. Kulit yang cantik kini bisa Anda dapatkan melalui bahan alami seperti, kopi dan outmeal.

Oatmeal

Jenis makanan yang satu ini ternyata tak hanya sehat untuk jantung oatmeal namun juga sangat berkhasiat bagi kesehatan kulit. Caranya mudah, sediakan 5-6 sendok outmeal, madu secukupnya dan susu bubuk atau susu cair.

Campur seluruh bahan menjadi satu, jika menggunkan susu bubuk berarti anda harus menambahkan air, secukupnya. Aduk menyerupai bubur, kemudian oleskan pada kulit dan gososk hingga sel-sel kulit mati terangkat. Kemudian bersihkan tubuh dengan menggunakan sabun yang sesuai jenis kebutuhan kulit Anda.

Kopi

Kopi terbukti mengandung anti oksidan yang sangat tinggi, sehingga bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Berbagai manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari kopi, diantaranya bisa membuat kulit anda terasa lebih lembab, kencang dan bersih.

Untuk meraciknya, sediakan bubuk kopi dan garam secukupnya, kemudian seduh dengan air panas selama 20 menit. Dan gosokkan kopi tersebut ke seluruh tubuh hingga sel-sel kulit mati terangkat sempurna kemudian bersihan tubuh dengan mandi seperti biasanya.

sumber:okezone.com

0 comments: